Saturday 11 January 2014

"Pandawanata Arjunna alias Kanata Rey"

Hei libur telah tiba hehe
Tiba-tiba saja terbesit ingin menulis tentang "Pandawanata Arjunna" yang sekarang nama akunnya sudah diganti dengan "Kanata Rey". Kenapa bisa mengambil nama tersebut untuk akun satu ini? Emm begini ceritanya (#pasang backsound)


Dahulu si empunya akun tersebut lagi tergila-gilanya sama seni, kebudayaan, hal-hal yang berbau jepang dan jawa. Oleh karena itu, ia mengambil nama hasil akulturasi Jepang dan Jawa. Pandawa diambil dari kelima tokoh pewayangan Jawa kemudian salah satu dari kelima tokoh tersebut ada yang bernama Arjunna. Sifatnya baik dan dermawan sehingga membuatnya tertarik menyematkan nama itu pada akunnya. Kalau "Nata" , dia sendiri gak tahu artinya tapi kedengeran enak dibaca ketika digabungkan menjadi Pandawanata hehe.

Akhirnya "Pandawanata Arjunna" terpampang nyata :D seneng aja dengernya apalagi beneran ada orang yang punya nama itu.
Lambat laun akun "Pandawanata Arjunna" diganti "Kanata Rey" oleh sang empunya. Atas dasar apa, dia ngganti tu nama. Sebenarnya sih lebih bagus "Pandawanata Arjunna".
Asal-usul nama "Kanata Rey" belum jelas
Finally, ganti dengan nama "Pandawanata Arjunna" dan masih mepertahankan "Kanata Rey" dalam tanda kurung hehe.

Sebelumnya aku tidak tahu apa itu 'nata', setelah dicari di google translate ternyata artinya golok. Kalau arti kata 'nata : golok' berarti nama Pandawanata Arjunna bermakna seseorang yang kuat baik secara rohani maupun jasmani. Golok diinterpretasikan sebagai simbol kekuatan. Arjuna merupakan sosok yang baik, berwibawa. Jadi kesimpulannya kuat tidak hanya pada fisik tetapi juga mental hehe.

No comments:

Post a Comment