Monday 3 March 2014

Kenali Cara Berpikirmu dengan Test Otak

Malam-malam hatiku diselimuti kabut asap tebal dan akhirnya si blogger memutuskan untuk mengakhiri keresahannya disini (maksudnya apa -___-)
Sudahlah, hiraukan kalimat di atas. Kali ini , saya mau bagi-bagi info link seputar tentang test otak. Pada dasarnya otak itu terbagi menjadi dua , yaitu otak kanan dan otak kiri. Namun pernah mendengar juga tentang keberadaan otak tengah dimana memanfaatkan kedua otak secara seimbang.
Berikut linknya :
Test 1
Test 2
Test 3
Test 4
Test 5 beserta keterangan


Bagaimana hasil yang didapatkan? Apakah sudah puas? atau ingin nambah test lagi? (mbah google siap melayani :D)

##
Dari Kelima test di atas, saya pernah mencoba. Alhasil otak cenderung ke kanan atau seimbang ke kanan. Dulu sebelum masuk kuliah, cara berpikir saya masih memakai otak kiri, seimbang otak kiri atau kanan. Mungkin karena faktor lingkungan dan tuntutan alam, membuat saya semakin ke ranah kanan. Disadari maupun tidak , akhir-akhir ini sering spontan dalam menanggapi sesuatu dan itu benar-benar mengganggu. Pinginnya bisa menyeimbangkan keduanya, mengkaitkan keduanya sehingga tidak terlalu dominan, jikalau dominan pun gak terlalu jauh.
Dalam menghadapi spontanitas, berusaha untuk mengolah terlebih dahulu sebelum mengungkapkannya namun terkadang gagal untuk keadaan saat ini. Apalagi jika sudah diolah tetap saja ketika diungkapkan malah jadi salah paham -_-.
Sebenarnya semua itu baik, mau cenderung otak kanan, otak kiri, otak tengah bahkan otak-otak (bikin laper ngomongin makanan :D), yang jelas tergantung individu tersebut mau memanfaatkannya atau tidak? mau mengembangkannya atau membiarkannya saja?
Otak adalah karunia yang amat berharga , komputer saja kalah dengan ciptaan Allah yang satu ini. Tapi namanya juga manusia, inginnya yang enak-enak saja. Bermimpi punya seratus juta tapi kerjaannya cuma tidur. Bakalan jadi bunga tidur beneran.
Awalnya saya tidak terlalu tertarik mencoba test semacam ini tapi karena ada beberapa perubahan dalam hidup saya yang agak 'mengganggu' , akhirnya browsing test dari beberapa link. Test pertama, tidak percaya kalau cenderung sekali pada otak kanan (karena sebenarnya saya sudah tahu kiat-kiat tertentu untuk mendapatkan hasil otak kanan :D ). Kemudian saya test kembali tanpa mengetahui kiat-kiatnya, ternyata hasilnya adalah seimbang otak kanan. Lalu test kembali cenderung ke kanan.  Kesimpulannya lebih berat kanan (lepas dari seimbang atau overdosis).
Cukup sekian dulu seputar info dan curhatan (pengaruh otak kanan :D) , mungkin postingan ini bisa berubah sesuai ilmu yang didapatkan dan sebisa mungkin tidak akan ditambah lagi curhatannya. Bye -bye :D

No comments:

Post a Comment