Saturday 6 June 2015

Aktivitas-Aktivitas Ini Bisa Memperkaya Karya Visualmu Lho

Seorang pekerja seni tentu dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam membuat suatu karya visual. Beberapa aktivitas ini bisa menambah wawasanmu dan menghasilkan karya yang unik :

1. Lihat pameran secara langsung



Sekarang banyak sekali pameran yang diselenggarakan oleh para pekerja seni, komunitas maupun akademisi. Kamu akan melihat berbagai karya seni dari berbagai seniman. Siapa tahu di sana kamu bisa dapat inspirasi hehe.



Bercerita tentang pengalaman, si blogger pernah buntu ide dan akhirnya memutuskan untuk lihat pameran. Tiba-tiba terbesit beberapa ide yang bisa diajukan untuk tugas studio. 
Selain lihat pameran, kamu juga bisa browsing gambar-gambar atau pengetahuan tertentu tentang seni. Rekomendasi link :
cruzine
deviantart
Planetphotoshop
Style
Carrotacademy

2. Baca Literatur Terutama tentang Seni
'Membaca adalah jendela dunia' kalimat tersebut memangbukan sekadar wacana. Teori-teori pada literatur akan semakin memantapkan konsepmu dalam berkarya. Ada beberapa majalah seperti Visual Art, Babyboss, ARTi dan sebagainya

visualart.wordpress.com

tosan-alternative

3. Mengenal alam lebih Dekat
Pemandangan alam tak hanya indah untuk dinikmati. Alam juga menyuguhkan ribuan pelajaran dibalik keelokannya. Warna-warna alam yang terlihat kontras bisa kamu amati dan membuat karya visualmu jadi lebih berwarna.

http://fineartamerica.com
4. Nonton Film

Dalam film terdapat banyak hal yang bisa diamati, seperti sudut pandang, gerakan, alur, dan lainnya.Selain itu, ada film-film yang menceritakan tentang biografi seorang seniman.

5. Saling Sharing

http://www.eventsolo.com


Sharing atau saling berbagi informasi, pengalaman dan sejenisnya juga dibutuhkan untuk pengembangan diri. Hal tersebut dapat dilakukan melalui media apa saja seperti sosial media, membentuk komunitas, talk show, seminar maupun workshop. Tentunya tak sekadar menambah wawasan serta pengalaman tapi juga bisa menambah jaringan atau teman.

6. Uji Coba atau Eksperimen

www.smallhandsbigart.com

http://static.pulsk.com
Gak hanya anak sains yang berkutat pada percobaan, pekerja seni bahkan lebih dituntut untuk melakukan ritual satu ini. Eksperimen juga dapat meningkatkan skill serta kreativitas seseorang. Selain itu, kita bisa keluar dari kejenuhan karena hal-hal baru bakal menambah semangat dalam berkarya. Jangan pernah menyerah ketika mengalami kegagalan. Dari banyaknya kegagalan , kamu akan mendapatkan banyak pelajaran.

Banyak mencoba hal-hal baru yang positif ya supaya hidupmu dan karyamu lebih bernuansa ^_^
Semoga artikel ini bisa bermanfaat 

No comments:

Post a Comment