Tuesday 26 July 2016

Kisah Menarik Tentang Kakak Beradik dalam Anime

Hai sobat blogger, mau rekomendasi anime tentang kehidupan saudara membawa pesan tersirat penuh makna :D

1. Blue Exorcist (Ao No Exorcist)


Anime ini menceritakan tentang dua bersaudara bernama Okumura Rin dan Okumura Yukio. Rin sebagai kakak dari Yukio, memiliki karakter yang fleksibel, santai, malas, dan baik hati. Hal tersebut sangat berlawanan dengan sifat adiknya, yaitu rajin, pintar, dan mentaati aturan. Meskipun demikian, keduanya bisa saling melengkapi.


2. Grave of the Fireflies (Hotaru no Haka)


Anime 'Grave of the Fireflies (Hotaru no Haka)' mengisahkan tentang kehidupan kakak beradik yang  bertahan hidup di tengah peperangan. Keduanya harus rela menahan lapar, kesan-kemari mencari tempat perlindungan. Seita begitu menyayangi Setsuko, sang adik bisa menjadi penyemangat dirinya untuk tetap berjuang dan bekerja keras. Cerita ini juga membawa pesan mendalam, bahwa kehidupan bersifat sementara. Ibarat 'Kunang-kunang' dimana serangga itu mati setelah bersinar di malam hari. Hidup sebentar tapi bisa menerangi (memberi manfaat) bagi sekelilingnya.

3. Charlotte


Yuu Otosaka adalah salah seorang pemilik kekuatan supranatural. Ia menggunakan kekuatan untuk kepentingan pribadi serta berbuat curang. Seiring berjalannya waktu, ia bertemu dengan organisasi yang bertujuan menjaring pemilik kekuatan supranatural lainnya. Yuu tidak menyangka bahwa adiknya (Ayumi Otosaka) akan ikut terlibat dalam sebuah tragedi.
Dia begitu menyayangi Ayumi, satu-satunya keluarga yang masih tersisa. Yuu berusaha sebisa mungkin menyelamatkan Ayumi dengan bantuan teman-temannya.

4. Sket Dance Episode 24-25 : Switch Usui


Pada dasarnya anime 'Sket Dance' menceritakan klub pembantu sekolah, beranggotakan tiga orang : Fujisake Yusuke (dipanggil Bossun), Onizuka Hime (Himeko) dan Usui Kazuyoshi (Switch). Masing-masing memiliki karakter nan unik. Si blogger sempat mengira, anime ini bakal menampilkan hal-hal berbau humor saja. Ternyata ada dua episode yang menceritakan masa kelam dan menyedihkan dari seorang 'Switch'.
 
5. Cardcaptor Sakura


Anime 'Cardcaptor Sakura' menemani masa-masa kecil generasi 90-an. Sakura tinggal bersama kakak dan ayahnya. Kakak Sakura, bernama Touya sering membuat adiknya jengkel namun di sisi lain ia juga sangat menyayangi adiknya.

6. My Neighbor Totoro


Kakak beradik bernama Satsuki dan Mei bertemu roh di dekat rumahnya. Mereka berpetualang bersama para roh tersebut dan mengalami kejadian-kejadian aneh. Ketika ibu mereka dikabarkan sedang sakit, Satsuki sempat berpisah dengan Mei.

7. Sasuke dan itachi dalam anime Naruto


Tindakan 'Itachi' tidak bisa diterima oleh Sasuke lantaran dia membunuh kedua orang tuanya. Kejadian tragis itu tanpa sadar menumbuhkan benih kebencian terhadap kakaknya. Ia mencari jalannya sendiri supaya dapat bertemu 'Itachi' dan membunuhnya.

Cukup sekian dulu sobat blogger. Beberapa anime di atas adalah anime yang pernah Saya tonton dan anime paling menarik "Blue Exorcist", Switch "Sket Dance" dan "Grave of The Fireflies".

Terima Kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment