Saturday 10 February 2018

Shazam: Cara Jitu Temukan Lagu Incaranmu

Tidak dapat dipungkiri bahwa industri musik secara global, memang semakin bertambah pesat. Hampir setiap hari kamu bisa menemukan lagu-lagu terbaru, karya musisi dari berbagai negeri. Beragam jenis musik mulai dari pop, hip hop, jazz hingga keroncong dapat kamu nikmati melalui smarthphone maupun radio konvensional. Kecanggihan teknologi membuatmu mudah menikmati alunan musik, tanpa terhambat oleh waktu dan tempat.
Menjalankan rutinitas sehari-hari menjadi lebih bersemangat ketika diiringi musik favoritmu. Namun sebelumnya, kamu perlu berusaha terlebih dulu untuk menemukan lagu incaranmu, jika ingin memutarnya berulang kali sesuai keinginanmu. Maka dari itu, kamu butuh aplikasi yang bisa mendeteksi lagu, supaya mengurangi rasa penasaranmu akan judul lagu yang terlintas begitu saja.

Misalnya kamu sedang berada di bus, tanpa sengaja mendengar lagu yang bagus dan begitu enak didengar. Apakah mungkin kamu hendak menanyakan satu per satu ke penumpang terkait judul lagu?
Tentunya langkah tersebut tidak cukup efektif bagi dirimu.

Lantas bagaimana cara jitu temukan lagu incaranmu?
Kamu hanya perlu menginstal aplikasi Shazam, yang bisa kamu download melalui Google Play Store. Setelah itu, ikuti beberapa langkah berikut: 

1. Buka aplikasi Shazam, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Kemudian tekan tombol bergambar logo dan dekatkan smartphonemu pada sumber suara. 


2. Tunggu selama 5 detik, maka akan muncul judul lagu, musisi serta hasil pencarian lainnya, berupa lirik lagu dan video. Kamu bisa membagikan lagu tersebug via media sosial. Apabila kamu ingin mendengarkan lagunya secara langsung, smartphone kamu harus sudah terpasang aplikasi Spotify.


3. Keseluruhan lagu yang pernah terdeteksi, akan masuk dalam sebuah album.


Mudah bukan? Kini kamu dapat berburu lagu dimanapun kamu melangkahkan kakimu. Selain cara pengoperasiannya yang sederhana, ukuran aplikasi tersebut cukup ringan, yaitu sekitar 1 MB. Beberapa fitur juga bisa diakses secara offline, sehingga memungkinkan untuk menghemat data.

Cukup sekian dulu sobat blogger, semoga bermanfaat bagi kamu para pecinta musik. Selamat mencoba..

Terima kasih sudah meluangkan waktu berkunjung di blog ini...

No comments:

Post a Comment