Wednesday 27 March 2019

Tips Mudah Membuat Bakwan Jagung Enak

Halo sobat blogger, sudah lama tidak posting resep masakan. Kali ini mau berbagi sedikit tips membuat bakwan jagung enak. Resep bakwan jagung sebenarnya simple tapi jika tidak terlalu diperhatikan, bagian jagung akan terasa keras ketika sudah matang. Oke, langsung saja simak resep membuat bakwan jagung enak di bawah ini:



Sebelum memulai, bahan-bahan yang perlu dipersiapkan, antara lain:

1. Jagung manis

2. Tepung terigu

3. Garam 1/2 sendok teh atau secukupnya

4. Air secukupnya

5. 1 Butir telur

Setelah keseluruhan bahan terkumpul, berikut cara memasaknya:

1. Siapkan jagung manis, lalu ambil daging buahnya saja.

2. Kemudian jagung manis digeprek hingga lunak menggunakan cobek.

3. Siapkan tepung terigu, kira-kira sebanyak setengah mangkuk dan campurkan lumatan jagung manis tadi ke dalamnya, seperti tertera di gambar. Selanjutnya diaduk sampaii tercampur.


4. Tambahkan air sedikit demi sedikit dan aduk hingga membentuk adonan layaknya bubur, lalu masukkan satu butir telur. (Kuning dan putih telur sudah diaduk terlebih dahulu sebelum dicampurkan ke adonan).


5. Setelah tercampur semuanya, siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Masukkan adonan dengan sendok makan, satu per satu ke dalam wajan. Goreng sampai bakwan berwarna kecoklatan.

6. Sajikan selagi hangat, bisa untuk lauk maupun camilan.

Biasanya si blogger tidak terlalu menyukai bakwan jagung karena bagian jagung teksturnya terlalu keras dan mengganggu saat dimakan. Nah, setelah menerapkan tips membuat bakwan jagung enak ini, makan bakwan jadi nyaman dan enak.

Bagaimana? Tips membuat bakwan jagung enak, cukup mudah bukan?

Selamat mencoba

Terimakasih sudah mampir di postingan ini, semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment