Friday 15 May 2015

Be Your Self

Kalimat "Be Your Self" ini muncul setelah si blogger lihat beberapa kisah orang sukses dapat bertahan cukup lama. Mereka telah berhasil dengan caranya sendiri. Tak peduli berapa lama mereka berjuang, dihina, direndahkan maupun mengalami hal-hal menguras akal dan nurani. Jika menelisik kehidupan orang-orang biasa, sebenarnya ada bibit kesuksesan juga di dalam diri mereka. Hanya saja, sukses menurut paradigma individunya sendiri. Misalnya : ada seseorang mengatakan kesuksesan itu ketika mendapatkan ketenangan di setiap langkah kehidupannya. Nah, meskipun dia tidak tampak sukses di mata orang tetapi dia suskses mendamaikan dirinya sendiri.


Coba perhatikan percakapan dua orang ini :
A : "Be Your Self !"
B : "Kenapa sih kita harus jadi diri sendiri ? padahal rumput tetangga terlihat lebih menarik "
A : Karena setiap orang dilahirkan dengan keunikannya sendiri. Kita punya senjata khas kita sendiri , yaitu berupa bakat tersembunyi. Apabila diasah secara terus menerus, senjata itu akan menjadi tajam.

Merenungkan kalimat di atas, si blogger jadi ingat seseorang. Sekian lama berkecimung di dunia luar (maksudnya luar rumah ), ia selalu berusaha jadi orang lain. Alasan sepele,.. ingin disukai banyak orang. Di sinilah letak kesalahannya. Alhasil semua bidang digeluti namun tak ada satupun yang menguasai. Semua serba setengah-setengah alias tidak totalitas.

Menjadi diri sendiri tidak dalam hal skill saja. Beberapa sisi kehidupan atau bahkan setiap langkah kehidupan, kita memang harus jadi diri sendiri. "Kenalilah diri sendiri sebelum mengenal orang lain". Ibu si blogger juga pernah berkata "Jadi orang itu yang bisa menjaga diri sendiri, kalau bukan kamu sendiri, siapa lagi .. ". Kalimat-kalimat seperti itu tak terdengar asing di telinga kita tapi hanya segelintir orang yang mau memahami plus mengaplikasikannya.

Hmmm ... gimana ya caranya jadi diri sendiri ? Semoga tips berikut bisa membantu :)

1. Kenali Diri Sendiri
2. Syukuri Apa yang Dimiliki
3. Banyak Intropeksi Diri
4. Setiap Orang Berhak Sukses dan Kesempatan itu Tidak Datang Satu Kali
5. Berikan Asupan Energi Positif
6. Jangan Takut dibenci Jika Berada Dalam Kebenaran Hakiki
7. Belajarlah dari Kesalahan Siapapun termasuk Diri Sendiri 

Sekian dulu postingan singkat ini, lain kali disambung lagi biar lebih rinci 

No comments:

Post a Comment